Jumat, 26 Juni 2015

SHALAT JUM'AT PADA MINGGU KEDUA BULAN RAMADHAN 1436 H.

Kita sebagai manusia yang beriman tetap termotivasi untuk menghadir shalat Jum'at di Masjid Agung Sampang, hal ini karena merupakan perwujudan tanda rasa syukur kita kepada Allah SWT yang telah diberi  nikmat Iman dan Islam. Mereka lakukan juga untuk bekal hidup dalam rangka menuju alam  akhirat nantinya yang bahagia karena keridhaan Allah SWT.

Kita melaksanakan shalat Jum'at pada bulan Ramadhan ini, merupakan kesempatan yang harus dilaksakan sebaik-baiknya, karena pahala kebaikannya berlipat ganda dibandingkan dengan bulan-bulan lainnya. Bukan saja shalat Jum'at, tapi juga shalat fardhu lainnya dan juga shalat-shalat sunnah, yang dikerjakan pada bulan Ramadhan pahala kebaikannya berlipat ganda.

Beramal sunnah pada bulan Ramadhan, pahalanya sama dengan amalan wajib. Sedangkan amalan wajib pada bulan Ramadhan, pahalanya 70 kali lipat dibanding bulan lainnya

Kita melaksanakan puasa Ramadhan berarti kita telah melaksanakan Rukun Islam yang keempat. Dan melaksanakan puasa Ramadhan, diwajibkan kepada orang-orang yang beriman agar menjadi orang-orang yang bertaqwa kepada Allah SWT.

Alhamdulillah kita sampai kepada bulan Ramadhan kembali, berarti kita yang beriman diberi kesempatan lagi untuk mohon ampun kepada Allah SWT atas dosa-dosa kita, baik yang disengaja maupun yang tidak disengaja yang terlanjur kita lakukan dalam satu tahun.

Dalam bulan Ramadhan ini, kita perbanyak amalan yang baik, seperti shadaqah, berdzikir kepada Allah SWT, membaca shalawat kepada Nabi Muhammad SAW, shalat dhuha, membaca Al Qur an, shalat malam, dan membaca istighfar kepada Allah SWT Semua yang kita amalkan harus ikhlas karena Allah SWT.

Bulan Ramadhan adalah bulan untuk mendapatkan rahmat dan pengampunan dari Allah SWT, maka kita jangan buang-buang waktu untuk selalu beribadah kepada Allah SWT dan berbuat baik kepada sesama manusia.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar