Jumat, 03 Juli 2015

SHALAT JUM 'AT KETIGA DALAM BULAN RAMADHAN 1436 H.

Dengan niat karena Allah, para muslimin telah menunaikan shalat Jum'at di Masjid Agung Sampang. Dan juga dengan mengharap ridha Allah SWT, para muslimin melangkahkan kakinya, baik yang rumahnya dekat dengan masjid maupun yang rumahnya jauh dengan masjid mereka dengan ikhlas melaksanakan shalat Jum'at.

Suatu harapan yang baik, yang selalu disampaikan kepada kaum muslimin pada waktu rangkaian pelaksanaan shalat Jum'at, adalah untuk selalu meningkatkan taqwa kepada Allah SWT, yaitu untuk selalu mengerjakan segala yang diperintah  oleh Allah, dan menjauhi segala yang dilarang oleh Allah SWT.

Kita harus selalu meningkat taqwa kepada Allah SWT, karena kita akan dihadapkan kepada yang akan terjadi kepada kita, yaitu kematian. Suatu saat kita akan mati, karena hidup sebelum kematian lebih singkat daripada menunggu hidup sesudah kematian. 

Kita keluar dari rumah, akan lari dari kematiaan tapi suatu saat kematian itu pasti datang juga. Tidak ada orang yang bisa menghindar dari kematian itu. Tapi yang paling penting yang harus kita lakukan adalah bekal menghadapi kematian itu. Sebaik-baik bekal menghadapi kematian adalah kita selalu beriman kepada Allah SWT dan  meningkatkan taqwa kita kepada Allah SWT.

Ada tiga amalan yang dapat mengalir terus pahalanya, miskipun orang tersebut sudah mati, adalah seperti yang disabdakan oleh Nabi Muhammad SAW. yang diriwayatkan oleh Abu Hurairah r.a
"Apabila seseorang itu meninggal dunia maka terputuslah amalannya, kecuali dari tiga perkara, sedekah jariyah, ilmu yang dimanfaatkan, dan anak yang shaleh mendoakan untuknya". 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar