Jumat, 28 Agustus 2015

MENJADI TELADAN YANG BAIK

Seruan yang selalu disampaikan pada waktu sebelum mengerjakan shalat Jum'at adalah mengajak kita semua supaya selalu bertaqwa kepada Allah SWT. Dengan bertaqwa maksudnya adalah menjalankan semua perintah Allah SWT, dan menjauhi segala larangan-Nya.

Kita harus selalu menjaga hubungan baik kepada Allah SWT dengan selalu beriman dan bertaqwa kepada-Nya dan selalu menjaga hubungan baik kepada yang lain. Maksudnya adalah dengan selalu berbuat baik kepada sesama dan lingkungannya,

Kita sebagai manusia dengan ditaqdirkan hidup di dunia yang fana ini sebagai khalifah (pemimpin) di muka bumi ini. Kita bertanggung jawab kepada yang dipimpinnya. Kepala keluarga bertanggung jawab kepada yang dipimpinnya dalam keluarga. Dan masing-masing dari diri kita bertanggung jawab pada diri kita sendiri.

Kita sebagai makhluk Allah SWT, sebaiknya selalu menasihati terhadap diri kita sendiri dengan selalu mengevaluasi diri , apakah yang kita lakukan setiap hari sudah sesuai dengan keridhoan Allah SWT Sebaiknya yang kita lakukan setiap hari selalu diniatkan ibadah kepada Allah SWT supaya rezeki yang kita dapatkan dari pekerjaan itu selalu mendapat barokah dari Allah SWT

Kita sebagai manusia dan sebagai makhluk Allah yang paling sempurna ciptaan-Nya dibandingkan makhluk Allah yang lain, maka sebaiknya selalu bersyukur kepada Allah SWT dengan selalu berlomba-lomba dalam kebaikan di dunia ini sehingga apabila kita meninggal dapat dikenang dan diteladani kebaikannya oleh orang lain.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar