Jumat, 07 Agustus 2015

KONSISTEN DALAM MELAKSANAKAN SHALAT JUM'AT

Marilah kita selalu bersyukur kepada Allah SWT, yang telah memberikan nikmat yang banyak kepada kita. Tanda rasa syukur kita kepada Allah SWT adalah dengan cara melaksanakan segala yang diperintahkan oleh Allah SWT dan berusaha meniggalkan segala yang dilarang oleh Allah SWT. Shalawat dan salam, selalu kita haturkan kepada junjungan kita Nabi Basar Muhammad SAW, semoga kita nanti di akhirat mendapat syafaatnya. Amiin.

Kita melaksanakan segala sesuatu harus dilaksanakan dengan konsisten. Tanpa adanya sikap konsisten yang kita kerjakan tidak akan mencapai tujuan yang maksimal. Demikian juga kita dalam melaksanakan suatu amal shaleh harus dilaksanakan dengan konsisten, seperti melaksanakan shalat Jum'at. Dalam melaksankan shalat Jum'at harus istiqamah. Maksudnya adalah kita melaksanakan shalat Jum'at terus menerus, kecuali dalam keadaan sakit. 

Bulan Ramadhan telah meninggalkan kita. Kita selalu melaksanakan raikaian ibadah pada bulan Ramadhan itu, dengan selalu melaksanakan shalat lail pada malam bulan Ramadhan. Seperti melaksanakan shalat tarawih,, shalat tahajjud, shalat tasbih, shalat hajat, iktikaf di masjid, tadarus Al Qur an, dzikrullah, dan membaca shalawat kepada Nabi Muhammad SAW. Dan pada itu siangnya selain membaca Al Qur an, juga mengerjakan shalat dhuha. 

Kita pada saat ini telah memasuki bulan Syawal, yaitu  tanggal 22 Syawal 1436 H. Dalam bulan Syawal ini, marilah kita konsisten dengan segala amalan shaleh kita seperti amalan shaleh kita selama bulan Ramadhan itu. Dengan nikmat yang banyak dari Allah SWT itu, kita harus selalu mensyukuri, dengan selalu konsisten atau istiqamah dengan amal shaleh kita. Dan juga konsisten meninggalkan segala yang dilarang oleh Allah SWT.

Dengan berpuasa pada bulan Ramadhan karena iman kepada Allah SWT dan ditambah dengan amalan-amalan sunnah lainnya, insya Allah, dihapus dosa-dosa kita sebelumnya oleh Allah SWT. Dan jangan sampai kita berbuat dosa lagi sesudah bulan Ramadhan ini sehiggga segala amalan kita selama bulan Ramadhan tidak sia-sia.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar